Rapat Operasi Liong Kapuas 2022, Festival Cap Go Meh di Singkawang Dilaksanakan Secara Terbatas

  • Bagikan
Rapat koordinasi lintas sektoral operasi kepolisian kewilayahan Liong Kapuas 2022. Foto : Ruswandi Siregar

HARIAN BERKAT – Polres Singkawang mengadakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral operasi kepolisian kewilayahan Liong Kapuas 2022 di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus H. Rais II No. 98,  Keluarahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan Imlek 2573 dan Cap Go Meh (CGM) 2022 di wilayah hukum Polres Singkawang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H., Dandim 1202/Skw Letkol Inf. Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto, Kajari Kota Singkawang Edwin Kalampangan, S.H., Kabagops Polres Singkawang Kompol Andri Syahroni, S.IP., M.M., Kapolsek jajaran Polres Singkawang, Kepala Dinas terkait, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H menuturkan, bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam menyambut tahun baru Imlek dan Cap Go Meh.

“Tidak bisa dipungkiri kegiatan ini, merupakan kegiatan untuk meningkatkan perekonomian. Namun ditengah pandemi ini kita juga harus waspada,” ungkap Prasetiyo.

Dijelaskannya, setelah tahun baru tidak ada penambahan kasus Covid-19, namun menjelang imlek ada penambahan kasus karena banyak yang datang dari luar Kota Singkawang.

Ia juga mengatakan, bahwa setiap pelaksanaan kegiatan peribadatan harus dilakukan pengamanan agar kegiatan dapat terlaksana dengan aman, baik dan lancar.

Apabila ada rohaniawan dan pemuda yang ingin keluar melakukan atraksi pihaknya akan tetap melaksanakan tugas dengan humanis dan mengimbau agar tidak melakukan atraksi.

Sementara, Sekda Kota Singkawang Sumastro menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Walikota Singkawang yang tidak dapat hadir dalam kesempatan ini karena sedang ada kegiatan di luar kota

“Kegiatan ini merupakan respon baik untuk menghadapi Imlek dan Cap Go Meh tahun 2022, Kita harus tetap fokus mendisiplinkan diri. Masyarakat dan tetap mengikuti aturan aturan yang telah ditetapkan,” jelas Sumastro mengingatkan.

Menurutnya, harus bisa mengendalikan keadaan kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

  • Bagikan