Konsumsilah Sekarang, Ahli Gizi Beberkan Tujuh Makanan Ini Dapat Perpanjang Usia

  • Bagikan
Ilustrasi makanan sehat. Foto : Dokumen Pixabay

HARIAN BERKAT – Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang dipercaya dapat menjaga kesehatan, bahkan dalam jangka waktu yang panjang. Apalagi jika ditambah dengan aktivitas olahraga teratur dan tidak merokok.

Seperti dilansir dari laman Fox News, seorang ahli gizi Mackenzie Burgess menyarankan untuk tetap makan sehat agar tetap sehat dan panjang umur.

“Sebagai ahli diet, saya selalu memberi tahu orang-orang untuk makan semuanya karena semua warna yang berbeda itu mewakili nutrisi berbeda yang membantu menjaga Anda tetap sehat dalam jangka panjang,” ungkap Mackenzie Burgess.

Berikut sejumlah makanan yang dapat membuat Anda sehat dan panjang umur:

1. Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, dan lobak adalah makanan padat nutrisi. Mereka kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi setidaknya satu porsi sayuran hijau sehari mengakibatkan penurunan kognitif yang lebih lambat seperti yang diukur pada tes untuk memori dan keterampilan berpikir.

2. Sarden, Teri dan Salmon
Ikan berlemak ini sangat bagus untuk mereka yang berusia di atas 50 tahun. Mereka adalah sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat melindungi dari penyakit seperti radang sendi dan penyakit jantung.

3. Kembang Kol
Kembang kol adalah makanan sehat yang sedang tren karena suatu alasan. Kembang kol juga rendah kalori dan tinggi nutrisi penting seperti vitamin C, folat, dan serat.

  • Bagikan