Perampokan Sadis SPBU Tayan Hulu Terekam CCTV, Seorang Petugas POM Bensin Dibacok

  • Bagikan

HARIAN BERKAT – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 64.785.13 yang berada di Dusun Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis 3 Februari 2022, sekitar pukul 05.24 Wib  dirampok.

Manager SPBU 64.785.13 Arif Winarno mengatakan, saat kejadian ada dua orang operator SPBU yang sedang bertugas. Yaitu F Misi dan J Uso.

“Mereka masuk dari pukul 23.00 Wib hingga pukul 07.00 Wib. Dari pantauan CCTV, perampokan terjadi sudah mau pergantian shift, sekitar pukul 05.24 Wib,” ujar Arif.

Keterangan Arif, berdasarkan pantauan CCTV, pelaku diduga masuk lewat bagian belakang SPBU dengan cara memanjat tembok. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat mengintip salah satu ruangan SPBU sambil menenteng senjata tajam jenis parang.

“Dua orang operator SPBU kita saat kejadian berada di dalam ruangan yang sempat diintip pelaku. Di dalam ruangan itulah pelaku menjalankan aksinya yang mengakibatkan salah seorang operator kita (F Misi) mengalami luka bacok di dua pergelangan tangan bagian luar,” ungkapnya.

Selain itu, Arif menyebut, pelaku juga berhasil membawa lari uang dalam tas operator yang dipegang operatornya, yang menjadi korban pembacokan.

“Uang yang dibawa pelaku sebesar Rp 5.961.600. Kemudian tiga unit handphone operator kita juga dibawa pelaku,” ujarnya.

Saat ini, korban pembacokan telah dibawa ke Puskesmas Sosok dan akan dirujuk ke RSUD M.Th Djaman Sanggau.

“Untuk operator kita yang menjadi korban pembacokan sudah kita bawa untuk dilakukan penanganan medis,” ujarnya.***

  • Bagikan