DPW IKM Kalbar Serahkan Tali Kasih ke Ponpes Darul Fikri

  • Bagikan
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kalimantan Barat Ir. H. Werry Syahrial, MH berserta pengurus DPW IKM dan pengasuh pondok pesantren saat berkunjung ke Ponpes Darul Fikri Kubu Raya. Foto : Chica

HARIAN BERKAT – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan tali kasih ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri di Jalan Raya Sungai Kakap, Sungai Belidak Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupatenn Kubu Raya.

“Acara ini merupakan kegiatan Bundo Kanduang bagian dari pengurusan DPW IKM, dalam rangka kepedulian IKM, dalam bentuk tali kasih sekaligus menyambut bulan suci Ramadan ke Pondok Pesantren Darul Fikri ini,” ungkap Ketua DPW IKM Kalbar Ir. H. Werry Syahrial, MH yang dalam kesempatan tersebut juga hadir para ibu-ibu Bundo Kanduang DPW IKM Kalbar yang juga didampingi oleh Sekretaris DPW IKM Kalbar Zahirman.

Menurutnya, Kegiatan anjangsana ke Ponpes Darul Fikri tersebut menyampaikan sejumlah tali kasih berupa sembako, aneka kue-kue dan juga uang tunai.

Selain itu, DPW IKM Kalbar juga menyerahkan makanan rendang yang merupakan ciri khas makanan Orang Minang. Besar harapan dalam kegiatan tersebut, kata dia, tali kasih yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan selama Ramadan ini.

“Termasuk, yang diserahkan perwakilan ibu-ibu Bundo Kanduang IKM Kalbar Marparoza S.Pd, juga oleh Hj. Ratna Iriani dan drg Hj. Dewi Yunitasari. Selama berkunjung, rombongan DPW IKM Kalbar pun disambut baik oleh pengasuh Ponpes Darul Fikri Nurholiq,” ujarnya.

Ia menyebut, bahwa Ponpes Darul Fikri telah berusia sembilan tahun yang sudah dibangun sejak 2013 lalu. Yang diakuinya mulai dikenal masyarakat luas sejak 2016 saat lounching program wisata religi, sebagai sarana edukasi kepada masyarakat bahwa pesantren itu indah dan mondok itu dapat mengeksplor segala skill dan kemampuan para santri.

  • Bagikan