Pemkab Kapuas Hulu Biayai Pendidikan 49 Orang Dokter Melalui Seleksi Khusus

  • Bagikan
Foto bersama usai penandatanganan PKS antara Pemkab Kapuas Hulu dengan Fakultas Kedokteran Untan Pontianak di Putussibau. Foto: Rovi Andila

HARIAN BERKAT –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu berupaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan, secara khusus untuk profesi Dokter. Tercatat hingga tahun 2021 lalu sudah ada 49 orang dokter yang dibiayai oleh Pemda Kapuas Hulu, mereka adalah putra putri daerah yang dijaring melalui seleksi khusus.

Pemkab Kapuas Hulu kembali membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Kedokteran Untan Pontianak. Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini melakukan penandatanganan PKS tersebut dengan pihak Fakultas Kedokteran Untan Pontianak di ruang rapat Setda Kapuas Hulu.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat yang menyaksikan penandatanganan PKS tersebut, berharap agar PKS dibuat sesuai aturan. Kemudian dokter yang telah disekolahkan dan selesai dapat mengabdi dengan dedikasi.

“Setelah selesai, perlu diarahkan agar pengabdian ke daerah, karena ini di ongkos Pemkab Kapuas Hulu. Jangan sampai lupa hal ini,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan seleksi nanti, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menegaskan harus dilakukan terbuka. Laksanakan itu dengan baik dan jujur.

  • Bagikan