Calon Haji Asal Mempawah Berangkat 17 Juni, Ini Syarat Khusus Harus Dipenuhi

  • Bagikan
Salah seorang Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Mempawah bersama Bupati Erlina, saat manasik haji. Foto: DISKOMINFO Mempawah

HARIAN BERKAT –Sebanyak 82 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Mempawah akan berangkat ke Tanah Suci, 17 Juni 2022. Sesuai jadwal, para tamu Allah ini bertolak dari Embarkasi Batam ke Madinah Arab Saudi.

Informasi ini disampaikan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah, Mulyadi, kepada awak media, di Waroeng Kampoeng, Selasa 7 Juni 2022.

“Alhamdulillah, seluruh JCH kita siap berangkat. Mereka sudah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, seperti vaksinasi meningitis dan COVID-19 dosis lengkap,” ungkap Mulyadi.

Adapun keberangkatan JCH asal Mempawah, sesuai jadwal dimulai pada 15 Juni 2022. Mereka berangkat dari Mempawah menuju Kota Pontianak.

“JCH Mempawah akan diinapkan semalam di Hotel Kapuas Palace dan Hotel Kapuas Dharma, sembari menjalani tes PCR. Karena Asrama Haji Pontianak sedang direnovasi,” katanya.

Keesokan harinya atau 16 Juni 2022, JCH Mempawah yang tergabung dalam Kloter 3 bersama Kabupaten Sambas, Sekadau, Kubu Raya dan Kota Singkawang, bertolak ke Embarkasi Batam.

“Dan pada 17 Juni 2022, barulah jemaah kita bersama jemaah lainnya akan diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi melalui Embarkasi Batam,” ujarnya.

  • Bagikan