Wajib Pajak Diberikan Kepercayaan untuk Menghitung Sendiri Pajak yang Harus Dibayar

  • Bagikan
Wakil Bupati Muhammad Pagi saat menghadiri Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela di Kantor Bupati Mempawah. Foto: PROKOPIM Mempawah

“Yaitu wajib pajak diberikan kepercayaan untuk menghitung sendiri pajak yang harus dibayar, namun tetap diberikan bimbingan dan pembaharuan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Sri melanjutkan, semua pajak yang terhimpun di pusat, tentunya akan kembali ke daerah melalui dana transfer daerah yang dimanfaatkan untuk pembangunan daerah.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini kami mengajak masyarakat membayar pajak untuk mendukung pembangunan negara dan daerah,” ujarnya.

Masyarakat juga dimintanya pro aktif, serta memanfaatkan program pengungkapan sukarela agar pajak dibayar secara tepat dan benar, serta memanfaatkan tarif pajak yang ada diprogram pengungkapan sukarela ini.

“Karena dilaksanakan hanya 1 bulan, silahkan wajib pajak manfaatkan kesempatan ini untuk mendata kelengkapan pajak yang belum dilaporkan. Mari manfaatkan program ini untuk melaporkan dan mendapatkan tarif yang lebih murah,” ucap dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala OPD Pemkab Mempawah, Kepala Bank Kalbar Cabang Mempawah dan tamu undangan lainnya. ***

  • Bagikan