Merawat Kerukunan dan Menjaga Harmonisasi Kehidupan Masyarakat

  • Bagikan
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menghadiri Festival Waisak 2022 yang digelar Keluarga Besar Budhhis Untan. FOTO : PROKOPIM

HARIAN BERKAT – Dalam merawat kerukunan dan menjaga harmonisasi kehidupan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyediakan ruang-ruang publik seperti taman-taman sebagai tempat interaksi masyarakat yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, kelompok, komunitas dan sebagainya.

“Ruang-ruang publik yang tersedia menjadi wadah masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan untuk berinteraksi dan saling mengenal satu sama lain,” ungkap Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Dan untuk mewujudkan kerukunan dan menjaga harmonisasi kehidupan masyarakat, lanjut Edi Kamtono dibutuhkan kesabaran, ketenangan hati dan saling pengertian atas perbedaan yang diciptakan oleh Tuhan.

Baca Juga : Data Diperbarui Secara Berkala Agar Relevan Dengan Kondisi Saat Ini

Oleh sebab itu, momentum Tri Suci Waisak ini, hendaknya menjadi semangat untuk memperkokoh dan memaknai arti kehidupan dalam keseharian.

“Mahasiswa sebagai generasi penerus harus berupaya agar bisa mempertahankan kesatuan bangsa seutuh-utuhnya sehingga kita menjadi bangsa yang besar,” ujarnya saat menghadiri Festival Waisak 2022 yang digelar Keluarga Besar Buddhis Universitas Tanjungpura (Untan) di Rumah Radakng.

Menurutnya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Kota Pontianak juga tidak luput dari perhatian pihaknya.

  • Bagikan