5 Alasan yang Bikin Seseorang Memilih Curhat di Media Sosial, Salah Satunya Ini

  • Bagikan
Ilustras Sosial Media/net

HARIAN BERKAT – Mengeluh tentang hubungan dengan pacar, keuangan rumah tangga, pekerjaan, hingga keinginan untuk mengakhiri hidup di stories di media sosial, entah itu Instagram, Facebook, Twitter, atau WhatsApp sering terjadi.

Terkadang tanpa mengetahui akar masalahnya, tanpa kenal orangnya, beberapa orang mengambil kesimpulan negatif tentang hal yang dilihat di dunia maya.

Baca Juga: Sebaiknya 8 Hal Ini Jangan Diposting di Media Sosial, Apa Saja?

Bung Fiersa Besari pernah bilang mengeluh dan bersyukur itu dua hal yang berbeda. Saat kita mengeluh, bukan berarti kita tidak bisa bersyukur. Saat ingin mengeluh, ya karna kita memang ingin mengeluh.

Kamu juga pernah merasakan hal tersebut bukan? Ingin sekedar mengeluh dan meluapkan unek-unek, tapi malah temanmu bilang gitu aja ngeluh, kamu harusnya bersyukur. Alih-alih mendapat dukungan, kamu malah di-judge sebagai orang yang tidak bisa bersyukur. Nah, respon seperti itu, bisa menjadi penyebab seseorang memilih meluapkan curhatannya melalui media sosial, lo.

1. Sekadar Ingin Mengutarakan Keluh Kesah

Tak terbiasa curhat dengan teman atau keluarga bisa menjadi alasan mengapa seseorang memilih media online sebagai tempat curhat. Niatnya memang bukan untuk mencari perhatian, tapi sekedar ingin berbagi dan merasa lega telah mencurahkan keluh kesahnya.

2. Merasa Tidak Memiliki Teman Curhat

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Aksi Pria Lakukan Pelecehan Terhadap Pasien Perempuan

Banyak orang yang menjadikanmu sebagai tempat curhat, tapi ketika giliran kamu curhat ke mereka, justru tidak didengar atau diabaikan, dianggap masalahmu tidak seberat masalah mereka. Akhirnya, kamu memendam masalahmu sendiri. Ketika sudah tak bisa ditahan lagi, kamu butuh meluapkannya. Media sosial dijadikan tempat untuk berkeluh kesah secara bebas, melalui postingan atau stories.

  • Bagikan