Berikut Tujuannya Melengkapi Sapras Melakukan Aktivitas Olahraga

  • Bagikan
olahraga
Berbagai atraksi olahraga di bawah binaan KORMI ditampilkan pada peringatan Haornas di Kota Pontianak. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini mengusung tema “Bersama Cetak Juara”. Penetapan Haornas juga tidak terlepas dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta, Jawa Tengah, pada 9-12 September 1948 silam.

Peringatan Haornas kali ini merupakan peringatan pertama pasca pandemi Covid-19 setelah hampir dua tahun lamanya vakum tidak menggelar aktivitas olahraga massal di lapangan terbuka seperti saat ini.

“Oleh karena itu, peringatan Haornas tahun ini kami mulai menggelarnya secara massal dengan melibatkan banyak masyarakat,” ungkap Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Aswin Djafar.

Baca Juga : Wow Ratusan Peserta Ikut Senam Massal Peringati Haornas

Ia menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini pihaknya bekerjasama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pontianak dengan menggelar senam massal yang melibatkan peserta lebih dari 700 orang.

Dan selain melaksanakan kegiatan senam massal, juga ada atraksi barongsai, airsoftgun, parade sepeda onthel dan penampilan lainnya turut mewarnai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2022 di Kota Pontianak.

“Hari ini kami akan menampilkan atraksi beberapa induk olahraga atau inorga yang dibina oleh KORMI Kota Pontianak, antara lain atraksi barongsai, atraksi dari Airsoft Brotherhood Unity, Senam Tera Indonesia dan Perkumpulan Senam Massal Indonesia,” jelasnya.

  • Bagikan