Wajib Dicoba, 7 Makanan Ini Diyakini Ampuh Bikin Gigi Putih secara Cepat

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi gigi/Pixabay

HARIAN BERKAT – Semua orang menginginkan gigi yang sehat dan putih. Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan menyikat gigi secara rutin.

Juga bisa dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mempunyai kandungan menyehatkan dan memutihkan gigi. Beberapa bahan makanan alami mengandung senyawa yang bisa memutihkan gigi, berikut ulasannya:

1. Strawberry

Buah strawberry mengandung asam malat yang bertindak mengubah karbohidrat menjadi energi yang digunakan otot, dengan mengonsumsi asam malat dalam takaran yang pas bisa menguatkan gigi dan kandungan asam yang ada juga bersifat seperti liur yang bermanfaat untuk melindungi gigi dari kerusakan dan perubahan warga gigi.

Baca Juga: Bejat, Seorang Pria Cabuli Anak Tirinya yang Masih di Bawah Umur

Anda bisa mengonsumsi strawberry sebagai pencuci mulut atau bisa mencampurkan strawberry dan baking soda untuk dijadikan pasta gigi dapat memutihkan gigi secara alami.

2. Kacang-kacangan

Kacang memiliki protein yang membantu memutihkan gigi. Sifat abrasif dari biji bunga matahari, kacang tanah dan kacang almond bisa berguna membersihkan gigi dari residu makanan.

3. Nanas

Nanas mengandung vitamin C yang mempu menjaga kesehatan gusi, selain itu nanas juga mempunyai kandungan properti bromelain yang dapat meredakan peradangan, bromelain juga efektif merombak protein pada email gigi sehingga membuat permukaan gigi kembali putih dan bersih.

Ketika protein sudah terlepas dari permukaan gigi, air ludah akan bertugas membasuh protein terlepas maksimal dari email.

Baca Juga: Malaysia Berhasil Gagalkan Penculikan WN Palestina oleh Mossad Israel

Kandungan enzim proteolitik pada nanas mampu menghancurkan pelikel lapisan yang melindungi gigi menyebabkan bakteri yang bisa menumpuk jika tidak dibersihkan.

  • Bagikan