Pilihlah Presiden 2024 yang Punya Jam Terbang Tinggi, Jokowi: Bapak Airlangga Hartarto

  • Bagikan
Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers. Foto : Tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden

HARIAN BERKAT – Kendati tidak secara gamblang, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mulai mengarahkan rakyat untuk memilih Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024.

Jokowi menyampaikan hal yang mengejutkan tersebut saat Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022.

Menurut Jokowi, rakyat Indonesia harus memilih pemimpin mendatang yang berarti Presiden setelahnya, sosok yang memiliki jam terbang tinggi.

“Salah satu yang saya lihat, Bapak Airlangga Hartarto,” kata Jokowi, seperti dikutip HARIAN BERKAT dari suarakarya.id, Senin 24n Oktober 2022.

Sontak saja pernyataan Jokowi tersebut disambur gemuruh tepuk tangan kader Partai Golkar yang memadai Jakarta Intenational Expo tersebut.

Baca JugaBuntut Gagal Ginjal Akut, Jokowi Minta Pengawasan Industri Obat Diperketat

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mewanti-wanti seluruh rakyat untuk tidak sembarangan dalam menentukan Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Menurut Jokowi, sosok Capres itu mesti memiliki pengalaman yang matang dengan track record yang mempuni.

Ia pun mengibaratkan Pilpres 2024 itu sebagai pemilihan Pilot dan Co-Pilot pesawat yang penumpangnya banyak sekali, seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi, saya buka-buka di Nas Daily tentang pemilihan pilot. Ada perusahaan airline ingin memilih pilot,” cerita Jokowi.

Baca JugaJokowi-Ma’ruf Amin Gunakan 2 Model Pendekatan Ini dalam Membangun Papua, KSF: Pemda Harus Bangun Pola Komunikasi 2 Arah dengan Masyarakat

Pilot yang pertama, lanjut dia, memastikan akan mematuhi hukum penerbangan, agar ia terpilih.

“Saya akan patuhi hukum penerbangan internasional dan saya akan terbang di ketinggian 30.000 kaki,’ kata Jokowi menirukan pernyataan pilot pertama.

Sementara Pilot kedua, kata Jokowi mengatakan akan memberikan diskon kepada para penumpang.

“Semua calon penumpang akan saya dudukkan di kelas bisnis semua. Dan, seluruh penumpang akan saya berikan diskon tiketnya,” ujar Jokowi mengatakan pernyatan pilot kedua.

Baca JugaFaisal Sarankan Jokowi, Gibran dan Bobby Belajar Ilmu Negara dari Anies

Jokowi pun bertanya kepada kader-kader Partai Golkar di hadapannya. “Bapak Ibu akan tertarik yang mana?,” ucapnya.

“Kalau yang sekarang pasti akan tertarik yang nomor dua. Karena, semuanya disiapin kelas bisnis dan semuanya diberikan diskon tiket gratis,” sambung dia.

Tetapi Jokowi mengingatkan, agar yang menjatuhkan pilihnnya kepada pilot kedua untuk berhati-hati.

“Karena, pasti ini emosional dan kurang informasi. Dan, sebenarnya tawarannya tidak masuk akal. Sudah diberi di kelas bisnis semua, kemudian tiketnya didiskon. Menarik sekali, tapi tidak masuk akal,” ucap Jokowi.

Ia pun kembali menanyakan mengenai apa makna atau kesimpulan dari cerita yang disampaikannya itu.

Baca JugaPenggugat Ijazah Jokowi Palsu Jadi Tersangka Ujaran Kebencian, Belum Ditahan

Kemudian Jokowi mengingatkan agar jangan sembangan menentukan Pilot dan Co-Pilot (Capres dan Co-Pilot) yang akan dipilih rakyat.

Jokowi juga berpesan agar jangan terlalu lama menentukan Capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya denger-denger dan saya melihat setiap hari Pak Airlangga Hartarto rangkulan terus dengan Pak Mardiono dari PPP (Ketua Umum PPP) dan Pak Zulkifli Hasan dari PAN (Ketua Umum PAN),” tutur Jokowi.

“Jangan hanya rangkul-rangkulan terus. Tapi, saya meyakini sebentar lagi pasti akan segera menentukan. Kita tunggu saja,” timpalnya.***

  • Bagikan