Jokowi Puji Airlangga, Dewan Pakar Golkar: Presiden Saja Mendukung

  • Bagikan
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto : Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

HARIAN BERKAT – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memuji Airlangga Hartarto sebagai pilot yang berpengalaman dan pantas maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Pujian kepada Airlangga Hartarto tersebut Jokowi sampaikan saat Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar, di hadapan kader partai lambang beringin ini.

Kendati pujian Jokowi tersebut tidak disampaikan secara gamblang, bukan hanya membuat kader antusias. Tetapi juga membuat Dewan Pakar Partai Golkar langsung bereaksi.

“Dari pernyataan Pak Jokowi, Pak Airlangga itu tokoh yang sangat berpengalaman dan telah memenuhi syarat untuk jadi Capres 2024,” kata Deli Singgih, Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, seperti dikutip HARIAN BERKAT dari suarakarya.id, Rabu 26 Oktober 2022.

Baca JugaPilihlah Presiden 2024 yang Punya Jam Terbang Tinggi, Jokowi: Bapak Airlangga Hartarto

Deli menyambut baik pernyataan tersebut dan mengapresiasi dukungan Presiden Jokowi untuk Airlangga dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menurut dia, Ketum Partai Golkar Airlangga memang sejatinya memiliki banyak pengalaman dengan jam terbang tinggi sebagai seorang profesional hingga memimpin organisasi insinyur Indonesia sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesiah (PII).

Lalu di ekosistem investor yang melantai di bursa saham sebagai Ketua Asosiasi Emiten IndonesIa (AEI).

Sebagai politisi, Airlangga menjadi Legislator Senayan dan menjadi Ketua Komisi VI dan VII DPR RI.

Baca Juga37 Mobil Listrik dari Airlangga Hartarto untuk Golkar se Indonesia

Saat ini Airlangga menjadi Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju dan dipercaya penuh sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Sebelumnya Airlangga sukses sebagai Menteri Perindustrian Kabinet Kerja.

Airlangga termasuk tokoh yang sudah banyak makan asam garam, kenyang baik di bidang ekonomi maupun politik hingga memimpin partai senior dan terbesar Indonesia, Partai Golkar.

Di mata Kepala Negara, kata Deli, Airlangga termasuk salah satu sosok menteri andalan yang bisa diharapkan mampu mengatasi persoalan dan tantangan bangsa.

Baca JugaKartu Prakerja Lanjut 2023 dengan Skema Normal, Airlangga: Anggarannya Ditambah Rp5 Triliun

Tantangan tersebut baik yang terjadi hari ini maupun di masa depan Indonesia

Airlangga juga memiliki networking yang baik di dunia internasional.

Dari perspektif Anggota Majelis Pertimbangan Kosgoro 1957 ini, boleh jadi Airlangga dinilai Presiden Jokowi, pantas menjadi pemimpin Indonesia masa depan.

Oleh sebab itu, Deli mengajak seluruh kader Golkar harus mendukung penuh pencapresan Airlangga di Pilpres 2024.

Baca JugaHasto: Puan akan Berkunjung ke Airlangga dan Prabowo, Sebelumnya Kunjungi Surya Paloh

Dukungan dengan sekuat tenaga menjadikan putra mendiang Menperin Ir Hartarto ini menjadi Presiden Indonesia mendatang.

“Kalau Presiden saja mendukung, kader Golkar juga harus kompak, kuat, dan solid mendukung Pak Airlangga memenangi Pilpres 2024,” tegas Deli.

Lebih jauh mantan Bendum DPP AMPI dan pernah menjadi Wabendum DPP Partai Golkar ini menjelaskan agar pencapresan Airlangga Hartarto berjalan mulus maka diperlukan sosok pendamping yang tepat.

Cawapres yang mendampingi Airlangga tentunya mesti sosok yang mampu mendongkrak suara Airlangga agar maksimal dalam persaingan di Pilpres 2024 nanti.***

  • Bagikan