Gebyar Penimbangan Massal se-Kecamatan Pontianak Barat, Cegah Stunting

  • Bagikan
Pontianak
Walikota Pontianak, Edi Kamtono melakukan penimbangan secara simbolis menandai dilaunchingnya Gebyar Penimbangan Massal se-Kecamatan Pontianak Barat. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Penimbangan anak-anak balita sangat penting untuk mengawal dan memonitor tumbuh kembang anak hingga menjadi anak yang sehat, kuat dan cerdas.

Walikota Pontianak, Edi Kamtono mengajak para orang tua, terutama ibu-ibu yang memiliki anak untuk senantiasa menimbang anak-anaknya secara periodik.

“Ibu-ibu yang memiliki anak harus senantiasa memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya. Kalau sedari dini sudah kita jaga, kita kawal kondisi fisik dan kesehatannya, maka mereka akan menjadi generasi yang tangguh, tumbuh sehat dan kuat,” ujarnya usai melaunching Gebyar Penimbangan Massal se-Kecamatan Pontianak Barat di Aula Kantor Camat Pontianak Barat, Rabu 16 November 2022.

Baca Juga : Penyusunan APBD Masih Mengacu Permendagri No 84 Tahun 2022

Kegiatan penimbangan balita ini juga merupakan bagian dari upaya menekan angka stunting maupun kurang gizi yang umumnya terjadi pada masyarakat berpenghasilan rendah atau para orang tua yang belum memahami betul pentingnya asupan gizi bagi tumbuh kembang anak-anaknya.

Ia meminta jajaran Dinas Kesehatan Kota Pontianak, termasuk puskesmas dan posyandu untuk terus mengawal kegiatan penimbangan balita, bila perlu dilakukan inisiatif jemput bola.

  • Bagikan