Opening Ceremony Porprov XIII Kalbar, Pacu Semangat Penggiat Olahraga

  • Bagikan
Kalbar
Rombongan Kontingen Kota Pontianak yang tengah berparade saat Opening Ceremony Porprov XIII Kalbar di Stadion SSA. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Tahun 2022 Kalimantan Barat (Kalbar) telah bergulir. Perhelatan olahraga ini diikuti oleh kontingen dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

Kontingen Kota Pontianak selaku tuan rumah penyelenggaraan mengikutsertakan 759 atlet dari 42 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Porprov XIII Kalbar.

Walikota Pontianak Edi Kamtono mengatakan, para atlet Kontingen Kota Pontianak yang berlaga pada Porprov Kalbar ini sebelumnya telah ditempa dan dilatih dengan ketat untuk menghadapi pertandingan yang akan diikuti pada tiap-tiap cabor.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah Porprov Kalbar 2022, Melawi Siapkan Venue dan Sirkuit Motor Cross

“Seluruh atlet pada semua cabor telah dilatih dan dibina untuk mematangkan persiapan. Target kita adalah juara umum,” ujarnya usai menghadiri opening ceremony yang dibuka oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Sabtu 19 November 2022.

Rasa optimistis ditanamkannya pada seluruh atlet yang tergabung dalam Kontingen Kota Pontianak. Ia yakin apabila para atlet bisa unggul di semua cabor, maka peluang menjadi juara umum kian terbuka.

Tak hanya target juara umum, kompetisi ini juga bertujuan memacu semangat para atlet maupun penggiat olahraga untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasinya di seluruh cabor.

  • Bagikan