KPU: 5 Parpol Tetap Dinyatakan Tidak Lolos Verifikasi Administrasi Tahap II

  • Bagikan
KPU memutuskan lima Parpol tetap dinyatakan tidak lolos Verifikasi administrasi tahap II. Foto: PMJ News/Dok Net

HARIAN BERKAT – Lima partai politik (parpol) tetap dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi tahap II melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), meskipun telah memenangi sengketa di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

KPU menegaskan bahwa 5 partai polotik yang tidak lolos verifikasi administrasi tahap II tersebut adalah Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), Partai Republik, Partai Republiku Indonesia, serta Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU, Idham Holik mengatakan ada sejumlah dasar mengapa lima partai politik (parpol) yang tidak lolos verifikasi administrasi tahap II tersebut.

Baca Juga: KPU Pontianak Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi Parpol Peserta Pemilu 2024

“KPU mewajibkan partai politik (parpol) wajib mengikuti verifikasi. Perilaku kami dalam melakukan verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024 ada perlakuan berbeda,” ungkap Idham Holik saat dikonfirmasi, Minggu 20 November 2022 sebagaimana diwartakan PMJNews.com.

Ditambahkan Idham, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU, untuk parpol parlemen yang melampaui angka 4 persen pada pemilu sebelumnya hanya memerlukan verifikasi administrasi.

Baca Juga: KPU Gelar Media Gathering untuk Menyebarluaskan Informasi Pemilu 2024

  • Bagikan