Mau Tahu Bagaimana Menggunakan Sumpit Ala Korea dengan Mudah, Berikut Caranya

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi Sumpit/Pixabay

HARIAN BERKAT – Khususnya Cina, Korea, Jepang, dan Thailand, sumpit adalah alat makan yang digunakan secara luas. Bentuknya dua tongkat yang bisa terbuat dari tulang, logam, kayu, batu giok, atau gading, dengan masing-masing negara memiliki preferensi dan tradisi yang berbeda.

Di Korea, sumpit yang digunakan biasanya terbuat dari logam stainless steel. Seringkali, sumpit Korea disertai dengan sendok dalam satu set yang disebut sujeo. Sejak adopsi sumpit ke dalam budaya Barat, sumpit Korea telah menjadi alat makan yang populer di berbagai masakan dan bukan hanya makanan Asia.

Baca Juga: Livy Renata Heran Podcast Deddy Corbuzier selalu Bahas Keperawanan, Ini kata Netizen

Sumpit Korea tidak hanya digunakan oleh konsumen untuk makan, sumpit di Korea juga peralatan memasak yang populer di dapur. Meskipun demikian, terkadang memakai sumpit menjadi hal yang menyulitkan. Kamu membutuhkan waktu untuk berlatih dan belajar memakai sumpit.

tips-tips bagaimana memakai sumpit ala Korea yang bisa kamu pelajari sebagai pemula. Belajar tentang sumpit Korea dan budayanya juga akan mengajarkan tentang etika sumpit.

Etika menggunakan sumpit Korea

Kamu akan menemukan sumpit dan sendok menghiasi meja meja di Korea dalam set yang disebut sujeo. Jangan lupa untuk mengenal tata krama saat makan bersama di meja makan dengan tepat ketika kamu bepergian ke luar negeri. Berbicara tentang menggunakan sumpit di Korea, ada beberapa hal khusus yang perlu diketahui, yuk kita simak bersama.

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Diyakini Bisa Bangun Sistem Kekebalan Tubuh

– Makan semua yang kamu sentuh, karena budaya berbagi itu penting di meja makan Korea, penting untuk mengambil apa yang kamu sentuh. Ambil makanan dari piring bersama, letakkan di piring atau di mangkuk, kemudian makanlah. Jika kamu tidak ingin memakan sesuatu tetapi menyentuhnya, kamu tetap harus memindahkannya ke piring jika telah menyentuhnya dengan sumpit.

– Jangan menancapkan sumpit langsung ke nasi, ketika ditancapkan langsung ke mangkuk, mereka bisa menyerupai dupa yang dibakar secara tradisional saat pemakaman atau hak leluhur.

  • Bagikan