Puan Maharani: Patut Mencontoh Teladan Muhammadiyah Dalam Berdakwah yang Dibarengi Tindakan Amal Nyata

  • Bagikan
Puan Maharani, Ketua DPR RI berswafoto dengan peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 19 November 2022, Puan mengatakan patut mencontoh Muhammadiyah dalam berdakwah ya ng dibarengi tindakan amal nyata bagi masyarakat.  Foto: Istimewa/werry

HARIAN BERKAT – Puan Maharani mengatakan, semua patut mencontoh teladan Muhammadiyah dalam berdakwah yang dibarengi dengan tindakan amal nyata bagi masyarakat, kata Puan Maharani, Ketua DPR-RI dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 19 November 2022 sehubungan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 di Solo, Jawa Tengah.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan organisasi Islam Muhammadiyah telah berperan aktif dan bergotong royong bersama komponen bangsa lain untuk mendirikan, merawat, dan memajukan Indonesia.

Hal itu disampaikan Puan saat menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 19 November 2022 tersebut dibuka Presiden Joko Widodo sekaligus memberikan sambutaannya.

Baca Juga: Didukung Muhammadiyah-Aisyiyah, Jokowi: Indonesia Laksana Surya Terangi Dunia

Puan Maharani selanjutnya menyebut bahwa Muhammadiyah sudah mendirikan ratusan rumah sakit dan klinik untuk menjaga kesehatan masyarakat. Muhammadiyah juga mendirikan ribuan sekolah sejak pendidikan dasar hingga perguruan tinggi dalam rangka mencerdaskan bangsa.

“Demi menyejahterakan masyarakat dan umat, Muhammadiyah mendirikan dan mengelola ribuan panti asuhan dan amal sosial lain serta amal usaha,” ujar Puan lagi.

Puan Maharani juga menyatakan kakeknya, Presiden Pertama RI Soekarno yang mencari pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan. Puan mengatakan Bung Karno kemudian berguru kepada KH Ahmad Dahlan dan menjadi anggota Muhammadiyah tahun 1938.

  • Bagikan