Arboretum Sylva Untan Miliki Fasilitas Eco Edu Forest, Edukasi Pelestarian Hutan

  • Bagikan
hutan
Walikota Pontianak Edi Kamtono membubuhkan tanda tangannya pada papan identifikasi pohon di Eco Edu Forest di Arboretum Sylva Untan. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Walikota Pontianak, Edi Kamtono mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Kehutanan menjadi garda terdepan dalam melestarikan dan menjaga hutan khususnya di Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat.

Sebab menurutnya, hutan yang ada di Pulau Kalimantan ini adalah menjadi bagian dari paru-paru dunia.

Karena itu keberadaan Eco Edu Forest melengkapi fasilitas baru yang ada di Arboretum Sylva Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak.

Kehadiran Eco Edu Forest ini selain sebagai pelestarian lingkungan, juga sebagai sarana edukasi tentang berbagai jenis tumbuhan dan pohon yang terdapat di hutan Arboretum Sylva.

Baca Juga : Launching Eco Edu Forest, Dukung Edukasi Pelestarian Hutan

Arboretum Sylva Untan Eco Edu Forest menyediakan berbagai jenis flora dan pohon yang masih terlindungi.

Walikota Pontianak, Edi Kamtono mendukung Untan yang menyediakan fasilitas bagi para mahasiswa untuk melakukan penelitian serta edukasi bagi masyarakat umum tentang pepohonan yang ada di habitat Arboretum Sylva.

“Harapannya keberadaan Eco Edu Forest di Arboretum Sylva ini bisa berfungsi sebagai pusat penelitian kehutanan, konservasi dan perlindungan hutan,” ujarnya usai soft launching Arboretum Sylva Eco Edu Forest di Arboretum Sylva, belum lama ini.

  • Bagikan