7 Pelaku yang Oplos Makanan dan Kosmetik Kedaluwarsa Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Foto: Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan beri keterangan/PMJ

HARIAN BERKAT – Kasus pengoplosan bahan makanan serta kosmetik kedaluwarsa yang dikemas ulang dan dijual kembali di Cikarang, Kabupaten Bekasi berhasil diungkap polisi.

“Pada hari Rabu tanggal 16 November 2022 sekira jam 15.00 WIB, unit Reskrim Polres Cikarang Barat yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu M. Said Hasan melaksanakan operasi kewilayahan terkait adanya informasi adanya kegiatan barang/makanan expired (kedaluwarsa) yang dikemas ulang kembali lalu di perjual belikan ke masyarakat umum,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam keterangannya, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Tipu Wanita hingga Ratusan Juta, Pecatan Polisi Ditangkap

Tujuh orang tersangka berhasil diamankan yakni perempuan berinisial N (48), A (18), N (40) dan tersangka pria berinisial M (36), D (57), J (33) dan A (40). Sementara dua pelaku berinisial N (30) dan E (30) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Modus operask tersangka label tanggal produk makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa itu diketahui dihapus menggunakan cairan thiner,” ungkap Gideon.

  • Bagikan