HUT PGRI ke-77 dan HGN, Beri Penghargaan yang Komitmen Dunia Pendidikan

  • Bagikan
PGRI
Foto bersama penerima penghargaan dari PGRI Kalbar. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Atas komitmen dan kontribusinya terhadap dunia pendidikan, Walikota Pontianak, Edi Kamtono menerima penghargaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Penghargaan Dwija Praja Nugraha diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Harisson bertepatan upacara peringatan HUT PGRI ke-77 di halaman depan Kantor Walikota Pontianak, Jumat 25 November 2022 pagi.

Plt Ketua PGRI Kalbar, Muhamad Firdaus mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi PGRI kepada kepala daerah yang telah mencurahkan perhatian dan komitmennya bagi kemajuan dunia pendidikan.

Baca Juga : Welcome Dinner Delegasi BIMP-EAGA, Sajikan Menu Khas Pontianak

Ia menyebut penghargaan tersebut dianugerahkan melalui penilaian terhadap kepala daerah yang konsen memajukan dunia pendidikan. Walikota Edi Kamtono merupakan satu di antara kepala daerah yang dinilai memenuhi kriteria penerima penghargaan dari PGRI.

“Kita tidak ujug-ujug memberikan penghargaan ini kepada kepala daerah, tetapi melalui proses penilain terhadap kepala daerah yang konsen memajukan dunia pendidikan termasuk perhatian pada guru-guru,” ungkapnya.

Menurutnya, kepala-kepala daerah yang menerima anugerah Dwija Praja Nugraha itu sudah memberikan perhatian secara detail kepada guru-guru termasuk di daerah masing-masing sehingga PGRI menilai para kepala daerah diberikan penghargaan.

  • Bagikan