Rawat Kerukunan dan Keberagaman Umat Beragama

  • Bagikan
Beragama
Walikota Pontianak Edi Kamtono mengukuhkan susunan pengurus FKUB Kota Pontianak. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dinilai perlu dalam memelihara keutuhan bangsa dan kerukunan umat beragama.

Demikian disampaikan Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, bahwa peran FKUB dalam memelihara dan merawat kerukunan umat beragama, selaras dengan tujuan pemerintah dalam mempererat persatuan dan kesatuan terutama di Kota Pontianak.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang memiliki peran promosi, advokasi, konsultasi dan arbitrasi senantiasa menjalankan fungsinya dengan baik.

Baca Juga : Bantuan PKH, Program Sembako dan BLT BBM Mulai Disalurkan

“Tujuannya untuk menjaga kedamaian dan ketentraman di antara keberagaman agama dan kepercayaan yang ada,” ujarnya usai pengukuhan FKUB Kota Pontianak di Hotel Ibis Pontianak, belum lama ini.

Mengingat Pontianak sebagai kota yang heterogen dengan agama dan kepercayaan yang dianut penduduknya, namun hal itu tidak menghalangi terbangunnya kerukunan umat beragama.

Menurut Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, di era digital dan teknologi yang berkembang pesat sekarang ini, derasnya arus informasi sudah tidak terbendung.

Hal ini sangat rentan terjadinya gesekan-gesekan bahkan perpecahan akibat informasi yang acapkali tidak berdasar atau hoaks.

  • Bagikan