Tinjau Pasar Flamboyan, Menko Airlangga Puji TPID Pontianak

  • Bagikan
Pasar
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Walikota Pontianak Edi Kamtono saat memantau harga komoditas bahan pokok di Pasar Flamboyan Pontianak. Foto : prokopim/kominfo

HARIAN BERKAT – Pengendalian inflasi harga pangan di Kota Pontianak merupakan yang paling baik di Kalimantan dengan nilai yang melampaui rata-rata nasional yaitu enam persen.

Hal itu diungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, usai meninjau sekaligus memberi bantuan kepada pedagang di Pasar Flamboyan, Jumat 25 November 2022.

Airlangga menyebut, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka mempersiapkan rapat dengan tim inflasi pusat beberapa waktu mendatang.

Baca Juga : Welcome Dinner Delegasi BIMP-EAGA, Sajikan Menu Khas Pontianak

“Dan juga melibatkan TPID di Kalimantan dan Sulawesi, Maluku serta Papua,” jelasnya yang turut didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan Walkota Pontianak, Edi Kamtono.

Beberapa bantuan yang dibagikan kepada pedagang kelontong, sayur, dan lainnya berupa angka kredit sejumlah 400 juta rupiah dari BRI, BNI, BSI, Bank Mandiri dan Bank Kalbar sebagai penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Hampir satu setengah bulan sampai tahun ini kita genjot penyaluran KUR,” papar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca Juga : Rawat Kerukunan dan Keberagaman Umat Beragama

  • Bagikan