Tips Sederhana agar Dapur Tidak Bau, Dijamin Bersih dan Wangi

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi ruang dapur/Pixabay

HARIAN BERKAT – Setiap perempuan dapur menjadi salah satu tempat yang paling favorit. Dapur juga menjadi salah satu bagian rumah yang sering dipakai. Bicara mengenai dapur, bagian rumah ini berpotensi bau dan kotor karena ini merupakan tempat untuk memasak juga menyimpan aneka bahan makanan. Dapur yang tak terawat dengan baik juga berpotensi menyebabkan virus serta bakteri berkembang dengan baik.

Dapur adalah bagian rumah yang memiliki peranan sangat penting. Karena hal ini, dapur sebaiknya dirawat dengan baik dan dipastikan untuk senantiasa wangi juga bersih. Karena apa? Dapur yang wangi dan bersih akan membuat kita merasa nyaman dan lebih semangat dalam memberikan sajian terbaik untuk keluarga di rumah.

Baca Juga: Jangan Mengandalkan Kucing, Begini Tips agar Dapur Aman dari Serangan Tikus

Agar dapur lebih wangi dan bersih, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Berikut beberapa tips agar dapur tidak bau tersebut.

Pastikan Dapur Memiliki Ventilasi

Tips pertama adalah pastikan bahwa dapur memiliki ventilasi. Ventilasi berperan penting untuk melancarkan sirkulasi udara di dapur. Dengan sirkulasi udara yang lancar, ini akan membuat dapur terasa lebih wangi, nyaman dan bersih.

Segera Cuci Peralatan Masak yang Tak Terpakai

Usahakan untuk segera mencuci aneka peralatan masak yang tidak terpakai. Menumpuknya peralatan masak atau makan yang kotor hanya akan membuat dapur bau tak sedap. Ini juga menyebabkan masuknya lalat, tikus dan serangga lain di dapur sehingga membuat dapur semakin kotor.

Hindari Menyimpan Makanan yang Mudah Busuk di Luar Lemari Es

Untuk bahan makanan yang lembab dan mudah busuk sebaiknya simpan di dalam lemari es. Ini agar bahan makanan ini tahan lebih lama dan tidak lagi mudah busuk. Hindari menyimpan bahan makanan ini di luar makanan karena bisa menyebabkan aroma tidak sedap di dapur.

  • Bagikan