Welcome Dinner Delegasi BIMP-EAGA, Sajikan Menu Khas Pontianak

  • Bagikan
Pontianak
Gubernur Kalbar Sutarmidji, Walikota Pontianak Edi Kamtono dan Deputy Minister for International Economic Cooperation Edi Priyo Pambudi tengah menikmati hidangan pada jamuan makan malam menyambut delegasi BIMP-EAGA di PCC. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT- Menyambut para delegasi yang tiba di Kota Pontianak untuk menghadiri 25th Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Ministerial Meeting, Walikota Pontianak, Edi Kamtono menjamu makan malam (welcome dinner) para tamu di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Kamis 24 November 2022 malam.

Jamuan makan malam yang disajikan bagi para tamu dari empat negara yang tergabung dalam BIMP-EAGA ini, terdiri dari menu-menu khas Kota Pontianak seperti masakan ikan kakap asam pedas, ikan kakap rujak, capcay dan lainnya.Edi mengungkapkan, sebuah kehormatan bagi Kota Pontianak dan masyarakatnya dapat menjamu makan malam bagi para tamu negara.

Baca Juga : Sambut Delegasi BIMP-EAGA, Buat Tamu Terkesan dan Berdampak Ekonomi

Terlebih pandemi Covid-19 telah mengingatkan semua betapa berharganya kesempatan untuk dapat makan bersama, berbincang secara langsung satu sama lain.

“Kami bersyukur bisa duduk bersama dan menikmati makan malam kali ini dengan tamu undangan sekalian secara tatap muka, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Pontianak, saya ucapkan selamat datang di Kota Khatulistiwa, Pontianak,” ujarnya dalam pidato berbahasa Inggris.

Kepada para tamu, ia memaparkan kondisi geografis Kota Pontianak dan kehidupan masyarakatnya.

Sungai Kapuas menjadi sebuah kebanggaan bagi ibukota Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ini yang menawarkan kehidupan sungai yang menarik dan unik untuk dapat dinikmati sebagai tujuan rekreasi para pengunjung.

Para tamu dipersilakannya untuk menghabiskan waktu luang setelah rapat pertemuan usai untuk mengeksplor dan menikmati suasana Kota Pontianak.

  • Bagikan