Brazil Kalahkan Korea Selatan 4-1, ke Perempat Final Lawan Kroasia

  • Bagikan
Gambar para suporter tim nasional Brazil melambaikan bendera raksasa negaranya saat merayakan gol ke gawang Swiss Grup G di Stadion 974, Doha, Qatar. Brazil berhasil menggulung Korea Selatan 4-1, Selasa dini hari WIB, 6 Desembver 2022, sehingga lolos perempat final lawan Kroasia. Foto: antaranews.com/gilang g/werry.

HARIAN BERKAT – Brazil menunjukkan kejayaannya mereka dengan mengalahkan Korea Selatan 4-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022, dini hari WIB. Brazil akan berhadapan dengan Kroasia di perempat final.

Brazil memborong sekaligus 4 gol pada babak pertama, masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior menit 7, Neymar menit 13 (pinalti), Richarlison menit ke 29 dan Lucas Paqueta menit 36, skor 4-0 sedangkan Korea Selatan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho pada babak kedua, demikian catatan FIFA yang dilansir antaranews.com.

Baca Juga: Kamerun Bekuk Brazil 1-0, Tapi Gagal Lolos ke 16 Besar

Kemenangan ini mengantarkan Brazil untuk lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat 9 Desember 2022 mendatang.Kroasia menang lawan Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Babak pertama, menguasai bola dan Brazil mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-7 melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior sehingga skor menjadi 1-0.

Brazil memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korea Selatan Jung Woo-young di kotak terlarang, penalti.

Baca Juga: Brazil Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Kalahkan Swiss 1-0

Pemain andalan Brazil, Neymar yang baru kembali membela tim Samba ini, maju sebagai algojo pada menit ke-13 dan sukses melaksanakan tugasnya dengan mengirimkan bola ke sisi pojok bawah kanan gawang Korea Selatan sehingga skor menjadi 2-0.

  • Bagikan