Bantuan Bibit Pohon Bantu Perekonomian Masyarakat

  • Bagikan
Masyarakat
Kegiatan aksi penyerahkan bantuan bibit durian bawor dari pasar modal Indonesia. Foto : IDX

HARIAN BERKAT – Kepala Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Nanang Pranoto, menyambut baik sekaligus berterima kasih atas kepedulian dari pasar modal Indonesia yang telah melakukan penanaman bibit pohon durian bawor di wilayahnya.

Ia mengatakan bahwa bibit ini akan dibagikan ke setiap kepala keluarga di wilayahnya, sehingga diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di desanya secara merata.

Berbagai kegiatan CSR tersebut merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian pasar modal, sekaligus sebagai komitmen pasar modal dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya terkait bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, sosial, serta ekonomi.

Baca Juga : Pasar Modal Indonesia Lakukan ini Dukung Ekonomi Berkelanjutan

Selanjutnya, Self-Regulatory Organization (SRO) juga akan berupaya melaksanakan kegiatan CSR lainnya yang bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam menyukseskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi prioritas pembangunan nasional.

Pada seremoni penanaman pohon, Direktur BEI I Gede Nyoman Yetna, selaku perwakilan Panitia HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia, menyerahkan bantuan 800 bibit durian bawor secara simbolis kepada Nanang Pranoto, Kepala Desa Karangkemiri.

  • Bagikan