Polresta Pontianak Tangkap Narapidana yang Kabur dari Lapas Pangkalan Bun

  • Bagikan
Ruslan saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolresta Pontianak

HARIAN BERKAT – Seorang narapidana lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah tertangkap di Pontianak, Kalimantan Barat, usai melakukan pencurian celana di salah satu mall di Kota Pontianak.

Pelarian narapidana bernama Ruslan bin Yusuf yang kabur dari Lapas Pangkalan Bun pada 4 Desember 2022 lalu itu akhirnya terhenti dan diamankan di Mapolresta Pontianak Kota sebelum di bawa ke Lapas Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

“Ruslan bin Yusuf ditangkap di salah satu mall di Kota Pontianak oleh Security mall setelah ketahuan mencuri sebuah celana,” ungkap Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Adhe Hariadi kepada wartawan dalam jump apers, Senin 9 Januari 2023.

Setelah anggota Satreskrim Polresta Pontianak mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan, barulah terungkap kalau pelaku pencurian itu adalah Ruslan, seorang narapidana yang kabur dari Lapas Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA : Cabuli Anak di Bawah Umur, Residivis Narkoba Ditangkap Polisi

Sejak kabur dari Lapas Pangkalan Bun, Ruslan bin Yusuf terus diburu oleh Polres Kotawaringin Barat dan sejumlah Polres di Kalimantan Barat. Hal itu dilakukan karena Ruslan berasal dari Kalbar.

  • Bagikan