Pemkab Kapuas Hulu Edukasi Perpajakan bagi ASN

  • Bagikan
Foto: Sekda Kapuas Hulu, Zaini saat menghadiri kegiatan edukasi perpajakan bagi ASN

HARIAN BERKAT – Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka acara edukasi perpajakan tentang pemadanan NIK – NPWP dan pelaporan SPT Tahunan orang pribadi bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan ini dilaksanakan di aula BKAD Kapuas Hulu, pada Kamis 19 Januari 2023. Perwakilan seluruh OPD Kapuas Hulu ikut kegiatan tersebut.

Sekda Kapuas Hulu, Zaini mengatakan kegiatan tersebut mengacu pada aturan terbaru yaitu Pasal 2 ayat (1a) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan yang diatur lebih lanjut dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/PMK.03/2022 tentang Nomor Pokok Wajib Pajak bagi Wajib Pajak Orang Pribadi, Wajib Pajak Badan, dan Wajib Pajak Instansi Pemerintah.

Baca Juga: Warga Desa Bukit Penai Larang PT. RAP Panen Sawit, Ini Alasannya

“Sejak 14 Juli 2022 telah diimplementasikan penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) wajib pajak orang pribadi yang merupakan penduduk Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Sekda, wajib pajak sebagaimana dimaksud diatas diantaranya adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dalam rangka mendukung penerapan NIK sebagai NPWP serta untuk memberikan teladan bagi masyarakat umum, dengan ini disampaikan kepada seluruh ASN dan P3K, untuk melakukan pemutakhiran data profil perpajakan.

  • Bagikan