Ketum DMI Jusuf Kalla Ajak Pengurus Makmurkan Jamaah Masjid

  • Bagikan
Masjid
Ketum PP DMI HM Jusuf Kalla bersilaturahmi dengan Pengurus DMI Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Kunjungan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla ke Pontianak disambut hangat oleh seluruh Pengurus DMI Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak.

Kedatangan Jusuf Kalla disambut Ketua DMI Provinsi Kalbar Ria Norsan dan Ketua DMI Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di kediaman dinas Wakil Gubernur Kalbar, Kamis 19 Januari 2023.

Dalam arahannya, Jusuf Kalla meminta seluruh jajaran DMI agar menjalankan fungsinya tidak hanya untuk memakmurkan masjid, namun bagaimana masyarakat sekitar juga dimakmurkan oleh keberadaan masjid.

Baca Juga : RT dan RW Bangun Komunikasi Bersama Perangkat Kelurahan dan Kecamatan

“Peran dewan masjid itu selain memakmurkan masjid, juga harus mampu mensejahterakan jamaah dan masyarakat di sekitarnya,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla.

Selanjutnya, ia mengingatkan agar keberadaan masjid tidak hanya sekadar tempat untuk melaksanakan salat fardhu lima waktu.

Akan tetapi keberadaan masjid fungsinya lebih dari itu, yakni bagaimana masjid juga menjadi pusat pembelajaran agama, kajian dan dakwah termasuk tempat pemberdayaan kesejahteraan umat.

  • Bagikan