Kebakaran Masjid di Kabupaten Garut, Kapolres: Akibat Ulah ODGJ

  • Bagikan
Kebakaran masjid di Kabupaten Garut, sejumlah warga berkerumun di sekitar masjid yang terbakar di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Minggu malam, 22 Januari 2023, akibat ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Foto: antaranews/ist/werry

HARIAN BERKAT – Kebakaran masjid di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, akibat perbuatan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan saat ini pelaku sudah kembali menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Hal tersebut dinyatakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin, 23 Januari 2023.

Kebakaran masjid tersebut dijelaskan Kapolres Garut bahwa ODGJ tersebut melakukan aksi membakar di dalam masjid di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Minggu (22/1) malam, hingga mengakibatkan bangunan masjid sampai pada bagian atapnya terbakar.

Pihaknya kemudian mencari informasi terkait kondisi pelaku yang mengakibatkan kebakaran masjid, hingga diketahuilah bahwa pelaku ada riwayat gangguan jiwa.

“Pelaku kebakaran masjid di Garut tersebut memang betul dilakukan oleh ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), sudah tiga kali masuk rumah sakit jiwa, obatnya kayaknya habis itu,” kata Kapolres Rio Wahyu dihubungi melalui telepon seluler sebagaimana dirilis antaranews.com.

Baca Juga: Kubah Masjid Jakarta Islamic Centre Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

“Membakar sesuatu untuk memanaskan tubunya di dalam masjid akhirnya terbakar seluruh masjid, di atasnya terbakar, kita melakukan tindakan, kita amankan dia,” katanya.

  • Bagikan