525 Koleksi Arsip Pemprov Dipamerkan, Ada Foto Gubernur Kalbar Pertama

  • Bagikan
Foto bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar Sugeng Hariadi berserta DPK kabupaten/kota, pengujung dan mahasiswa. foto: marupek

HARIAN BERKAT –Memeriahkan HUT Pemprov Kalbar ke 66 Tahun pada tahun 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Barat, menggelar pameran koleksi kepemimpinan Gubernur Kalbar periode 1957-1958 Adji Pangeran Afloes hingga Gubernur Kalbar Sutarmidji, termasuk capaian pembangunanya.

Baca Juga: Deputi ANRI Harapkan Galeri DPK Kalbar Dijadikan Wisata Arsip

Sebanyak 525 koleksi arsip Pemprov Kalbar yang dipamerkan termasuk dari kabupaten/kota, yang dipajang secara khusus di galeri arsip Kalbar.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar Sugeng Hariadi menunjukan koleksi foto Gubernur Kalbar periode 1957-1958 Adji Pangeran Afloes. foto marupek

Pelaksanaan pameran arsip yang berlangsung 4 hari ini dimulai 24 hingga 27 Januari 2023 dibuka untuk umum dan gratis.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Barat, Sugeng Hariadi, mengatakan pameran arsip dalam rangka memeriahkan HUT Pemprov Kalbar ke 66 ini, banyak menampilkan sejarah perjalan Pemprov Kalbar dari Gubernur Kalbar pertama hingga Gubernur Kalbar Sutarmidji yang saat ini menjabat.

Baca Juga: Duta Baca Indonesia Gol A Gong Kunjungi Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar

“Digaleri arsip ini kita tampilkan masa kepemimpinan Gubernur Kalbar yang pertama sampai Gubernur Kalbar periode 2018- 2023,” ungkapnya ditemui Selasa 24 Januari 2023.

Sugeng mengatakan di pameran ini juga ditampilkan, capaian-capaian pembangunannya, disamping itu juga ada kabupaten/kota yang juga ikut berpartisipasi.

“Melalui pameranan ini harapan saya ini akan memberikan pelajaran dan pengetahuan kepada generasi kita mendatang, bahwa perjalan pemerintahan Kalimantan Barat dari dahulu hingga sekarang, sudah ada berapa pemimpinya, baik Gubernur maupun Wakil Gubernur, Ketua DPRD Kalbar, Sekretaris Daerah,” ujarnya.

Melalui pameran ini, kata Sugeng bisa menginspirasi para generasi penerus dan ini harapan kedepannya, apabila teman-teman kabupaten/kota, semua bisa bergabung akan semakin lengkap lagi.

  • Bagikan