Galeri Arsip Kalbar Pamerkan Arsip Kuno, Warga dan Mahasiswa Terkesan

  • Bagikan
Sejumlah mahasiswa mengunjungi pameran arsip dalam rangka memperingati HUT ke 66 Kalbar di Kearsipan Kalbar. foto: marupek

HARIAN BERKAT –Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat menggelar pameran arsip dalam rangka memperingati HUT ke 66 Provinsi Kalimantan Barat, dengan menampilkan koleksi kepemimpinan Gubernur Kalbar periode 1957-1958 Adji Pangeran Afloes hingga Gubernur Kalbar periode 2018-2023 Sutarmidji.

Baca Juga: 525 Koleksi Arsip Pemprov Dipamerkan, Ada Foto Gubernur Kalbar Pertama

Salah seorang warga Kota Pontianak Nadinda, yang kebetulan melihat adanya info dari medsos langsung berkunjung ke galeri arsip, yang beralamat Jalan Sutan Syahrir Pontianak.

Menurutnya kunjungan pertama kali ini, membuatnya terkesan. Karena tak menyangka bahwa ada Galeri Arsip Kalbar yang menampilkan arsip-arsip kuno serta foto-foto dari masa lampau.

“Saya kaget, karena tak nyangke ada foto-foto lama, yang saya tahu dari sejarahnya saja. Padahal sebelum ini, saya tak pernah tahu, kalau arsip itu bisa di pamerkan,” ucapnya dengan logat Melayu Pontianak.

“Banyak pengetahuan sejarah yang saya dapatkan disini,” ujarnya sambil melihat arsip satu persatu juga mencatat dengan sangat antusias mengelilingi areal galeri sudut demi sudut.

Melly salah seorang mahasiswa juga mengaku sangat terkesan dengan pameran arsip yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat ini, sehingga menambah wawasan pengetahuan terhadap sejarah yang ada di Kalimantan Barat.

“Di galeri arsip ini ada foto-foto bupati/walikota beserta gubernur Kalbar yang pernah menjabat yang ditampilkan, sehingga menambah pengetahuan terhadap sejarah pejabat daerah,” ucapnya.

  • Bagikan