Lulus Pendidikan, 16 WBP di Rutan Kelas II B Sanggau Terima Ijazah Kejar Paket

  • Bagikan
Foto: Bupati saat menyerahkan ijazah kepada WBP rutan kelas II B Sanggau, Selasa 24 Januari 2023

HARIAN BERKAT – Setelah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan non formal atau kejar paket, sebanyak 16 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) rumah tahanan (Rutan) kelas II B Sanggau menerima ijazah.

Penyerahan ijazah dilakukan langsung Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Kepala Rutan Acip Rasidi bertempat aula Rutan Sanggau, Selasa 24 Agustus 2023.

Baca Juga: Cegah Politik Uang dan Golput, Pemkab Sanggau Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa dirinya senang akhirnya bisa menyerahkan Ijazah di Rutan kelas II.B ini.

“Sebenarnya ini termasuk Ijazah langka untuk sekolah non formal dalam memperoleh paket A, paket B dan paket C, dan puji Tuhan Rutan Sanggau bekerjasama dengan PKBM Desa Nusantara bisa melakukan ini. Dan hari ini seperti yang di laporkan Kepala Rutan tadi ada 40 siswa dan yang sudah lulus sebanyak 16 orang. Artinya dari 300an lebih warga binaan pasti ada juga yang tidak sekolah,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati, Paolus Hadi mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Rutan Sanggau merupakan terobosan yang luar biasa xan patut diaparesiasi karena merupakan inovasi yang baik.

“Karena seperti yang disampaikan Kepala Rutan tadi kepada saya, juga untuk mendukung visi, misi Bupati yakni Sanggau pintar. Karena awal dari semua ini harus pintar, cerdas dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan,” ungkap PH sapaan akrab Bupati Paolus Hadi.

  • Bagikan