Pontianak Dalam Angka 2023 Resmi Terbit, 1.448 Data Diperbaharui

  • Bagikan
Pontianak
Kepala Bappeda Kota Pontianak Sidig Handanu membuka rapat koordinasi Penyusunan Publikan Pontianak Dalam Angka 2023. Foto : kominfo

HARIAN BERKAT – Kebutuhan data dasar di Kota Pontianak terus diperbaharui oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pontianak bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak lewat publikasi Pontianak Dalam Angka (PDA) Tahun 2023.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Pontianak Sidig Handanu menyampaikan, data yang diambil meliputi kumpulan data dari perangkat daerah dan instansi terkait.

“Data ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi pengguna data serta pengambil kebijakan,” ungkapnya usai Rapat Koordinasi Penyusunan Publikasi PDA Tahun 2023 bersama BPS Kota Pontianak, di Ruang Rapat Walikota, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga : Bappeda Pontianak Terima Penghargaan dari Rektor Untan

Proses perencanaan pembangunan daerah dikatakan Sidig memerlukan tolok ukur yang akurat. Untuk itu dia meminta produsen data agar mengoptimalkan kualitas data karena diperlukan di hari ini dan seterusnya. Terlebih di era digital seperti sekarang, pembaharuan dan validasi data lebih mudah dilakukan.

“Seperti kata bijak, apabila suatu negeri memiliki kelengkapan data, update serta valid kemudian terintegrasi, maka negeri tersebut bisa menguasai dunia,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Pontianak Sidig Handanu.

  • Bagikan