Sama-sama Raih Bhumandala Award, Sekjen KLHK Kunker ke Kubu Raya

  • Bagikan
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menerima kunjungan kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono. foto: prokopimkuburaya

HARIAN BERKAT –Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menerima kunjungan kerja (Kunker) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono, di Ruang Rapat Pamong Praja Satu, Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu 22 Januari 2023.

Baca Juga: Solidaridad Bersama KLHK Dukung Penerapan Ekonomi Karbon

Kabupaten Kubu Raya dan Kementerian LHK sebelumnya sama-sama meraih Bhumandala Kanaka (Medali Emas) dari Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia terkait prestasi dalam mengembangkan Simpul Jaringan dan meningkatkan pemanfaatan lnformasi Geospasial.
Untuk itulah Sekjen KLHK Bambang Hendroyono melakukan kunjungan kerja ke Kubu Raya.

“Di sini kita melihat ada hal-hal yang perlu disatupadukan terkait data-data yang ada pada kita (Pemkab Kubu Raya) dengan sistem data geospasial yang berbasis by name, by address, by coordinat dengan data yang ada KLHK,” ujar Bupati Muda.

Melalui simpul jaringan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan sistem data geospasial, kata Bupati Muda, akan memudahkan pengambilan kebijakan bagi kementerian.

Baca Juga: IPM Kubu Raya Tertinggi se-Kalimantan Barat dengan Skor 68,91 Poin

“Dan kita (Pemkab Kubu Raya) juga akan mudah memberdayakan,” kata Bupati Muda.

Dari pertemuan tersebut, lanjut Bupati Muda, nantinya akan dapat dibuat kebijakan-kebijakan untuk memperkuat berbagai hal terkait perubahan-perubahan yang akan diusulkan.

  • Bagikan