Tim Pendamping Keluarga Aktif Turunkan Stunting, Minta Bahasan

  • Bagikan
Stunting
Wakil Walikota Pontianak Bahasan menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada warga usai membuka acara Rembuk Stunting di Aula Kantor Camat Pontianak Timur. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Penanganan stunting menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Dalam hal ini, selain Dinas Kesehatan Kota Pontianak, keterlibatan seluruh perangkat daerah termasuk kader-kader PKK dan stakeholder mempunyai peran penting dalam menangani kasus stunting di Kota Pontianak.

Wakil Walikota Pontianak, Bahasan meminta peran aktif para Tim Pendamping Keluarga percepatan penurunan stunting, terutama kaum ibu, untuk terus melakukan pendampingan kepada keluarga, ibu-ibu hamil maupun yang melahirkan, terutama terhadap anak-anak balita yang terindikasi stunting.

“Sebagai ujung tombak dalam upaya percepatan penurunan stunting, para Tim Pendamping Keluarga ini bisa memberikan penyuluhan serta melakukan langkah-langkah surveilan kepada keluarga berisiko stunting,” ujarnya saat membuka Rembuk Stunting di Aula Kantor Camat Pontianak Timur, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga : 87 Anggota PPS Dilantik KPU Kota Pontianak

Bahasan menyatakan, Pemkot Pontianak sangat serius untuk penanganan kasus stunting di Kota Pontianak. Di mana posisi kasus stunting berdasarkan hasil survei Dinas Kesehatan Kota Pontianak berada di angka 15,8 persen.

Survei ini dilakukan dalam skala intern atau lokal sambil menunggu hasil dari Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan.

  • Bagikan