Vatikan Selidiki Kabar Pesta Seks di Katedral Inggris saat Lockdown

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi Katedral Inggris/Pixabay

HARIAN BERKAT – Kabar adanya pesta seks”di sebuah katedral di Inggris yang diduga terjadi saat lockdown diselidiki oleh Vatikan.

Sebagai bagian dari investigasi seputar latar belakang pengunduran diri Robert Byrne sebagai uskup Hexham dan Newcastle, Gereja Katolik menyelidiki sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa salah satu pendeta bawahannya mengundang beberapa jemaat untuk menghadiri pesta di rumah dinasnya.

Baca Juga: Mantan Pemimpin Vatikan, Paus Emeritus Benediktus XV Tutup Usia

Beberapa orang dikatakan sudah memasukkan pengaduan perihal Romo Michael McCoy, diaken Katedral Newcastle, yang mengajak mereka untuk menghadiri pesta di masa pandemi ketika kumpul-kumpul dilarang.

“Beberapa pengaduan telah disampaikan oleh sejumlah individu di lingkungan keuskupan setelah mencuatnya informasi tentang pesta seks yang digelar di area tempat tinggal pendeta yang berdempetan dengan Katedral Newcastle.”

McCoy, 57, memilih untuk bunuh diri pada April 2021 empat hari setelah mengetahui dirinya akan diselidiki oleh aparat dari Departemen Pelindungan Anak dan Remaja Kepolisian Northumbria dalam kasus pedofilia.

McCoy diangkat oleh Byrne pada 2019, menggantikan rohaniwan populer Romo Dermott Donnelly, abang dari penyiar televisi Declan Donnelly. Romo Donnelly meninggal dunia karena sakit pada Juli 2022.

Baca Juga: Para Pendeta di Ghana Diminta Tak Buat Ramalan Tahun Baru yang Menakutkan

  • Bagikan