Wabup Kapuas Hulu Buka Kegiatan Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat

  • Bagikan
Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat saat Buka Kegiatan Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat

HARIAN BERKAT – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, pada Rabu 25 Januari 2023. Kegiatan tersebut diikuti 70 peserta.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menyampaikan sebagaimana diketahui bersama, bahwa keputusan Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Nomor 12 tahun 2002 tentang ketentuan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2000 tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2002 menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

Baca Juga: Bahas Ekonomi Hijau, Sekda Kapuas Hulu Rapat dengan Tim Ahli GGGI 

“Secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku,” kata Wabup.

Wabup yang akrab disapa Wahyu ini menyampaikan, terkait materi ujian, kisi-kisi materi telah disampaikan melalui surat Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu pada bulan November 2022 tentang pelaksanaan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tahun 2023.

  • Bagikan