Infrastruktur dan Ekososbud Jadi Usulan Musrenbang Kelurahan Saigon

  • Bagikan
Musrenbang
Camat Pontianak Timur M Akif membuka Musrenbang Kelurahan Saigon di Aula Kantor Lurah Saigon Kecamatan Pontianak Timur. Foto : kominfo

HARIAN BERKAT – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 Kelurahan Saigon menjadi penutup rangkaian Musrenbang tingkat kelurahan di Kecamatan Pontianak Timur.

Sebanyak total 222 usulan masyarakat disampaikan pada agenda tersebut yang terbagi menjadi tiga bidang yaitu infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya atau Ekososbud.

Camat Pontianak Timur M Akif mengajak masyarakat Kelurahan Saigon khususnya, untuk turut memberikan perhatian kepada bidang ekonomi dan sosial budaya, kendati bidang infrastruktur juga sama pentingnya.

Baca Juga : Wailkota Minta Musrenbang Fokus Prioritas Pembangunan

Dia menilai bidang ekonomi dan sosial budaya mampu meningkatkan sumber daya manusia dan memberdayakan masyarakat.

“Jangan lupa bidang SDM, itu berpengaruh dengan kualitas pendidikan serta kesehatan. Meski di sini sekolah-sekolah dan fasilitas kesehatan sudah terakomodir, tapi ada hal lain seperti penurunan angka stunting,” terang Camat Pontianak Timur M Akif usai membuka Musrenbang di Aula Kantor Lurah Saigon, Rabu 25 Januari 2023.

Akif menerangkan hasil evaluasi stunting di wilayahnya terjadi penurunan. Hal itu tak lain karena semangat dan tekad dari masyarakat untuk berbenah dibantu dengan inovasi yang dilakukan oleh pihaknya.

  • Bagikan