FGD Evaluasi Publikasi Pontianak Dalam Angka 2023, Berikut Analisisnya

  • Bagikan
Pontianak
Foto bersama usai membuka Focus Group Discussion Evaluasi Data Publikasi Kota Pontianak Dalam Angka 2023. Foto : kominfo/prokopim

HARIAN BERKAT – Pengujian akurasi data sebelum merilis Pontianak dalam Angka (PDA) 2023 terus berlanjut. Produsen maupun pengolah data dan pihak terkait, dalam hal ini Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pontianak bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melaksanakan Evaluasi Data Publikasi Kota Pontianak Dalam Angka Tahun 2023 di Hotel Golden Tulip, belum lama ini.

Walikota Pontianak, Edi Kamtono meminta, akurasi data serta validasinya harus terus mengalami perbaikan. Dia menilai, ketepatan hasil analisis data tergantung dari kualitas data itu sendiri.

“Selain harus diperbaharui, data juga harus tepat. Artinya pas dengan fakta yang sebenarnya, sehingga analisis menghasilkan program dan kebijakan tepat sasaran,” ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Pontianak Setujui Pinjam Pakai Gedung untuk Rehabilitasi Narkoba Al-Hijrah

Kinerja BPS sebagai Pembina Data bersama Wali Data dan Produsen Data Kota Pontianak sudah sangat baik. Edi mengapresiasi langkah-langkah teknis yang telah berjalan selama ini.

Menurut Walikota Pontianak, Edi Kamtono bahwa banyak tantangan yang dihadapi untuk mengumpulkan dan menyajikan data-data yang berkualitas, khususnya data dinamis.

  • Bagikan