PKS Resmi Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024

  • Bagikan
Foto: PKS Resmi Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024/Dokumen PKS

HARIAN BERKAT – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden pada pemilu 2024. Hal ini diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis 23 Februari 2023.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langsung hasil dari MMS PKS VIII yang salah satunya adalah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Relawan Anies BaswedanTetap Semangat Ikuti Jalan Sehat di Bogor

Syaikhu menyebut, sosok Anies Baswedan yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius,” ucap Syaikhu.

“Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional, darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insyaAllah akan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan,” terangnya.

Ia juga menyebut, Anies Baswedan sosok yang dapat memadukan antara nilai nasionalisme dan nilai agama menjadi satu kesatuan dalam membangun bangsa.

Baca Juga: Evi: Partai Demokrat Kalbar Siap Menang dan akan Bekerja Keras Menangkan Anies Baswedan

  • Bagikan