Balas Kematian Soleimani, Iran akan Bunuh Donald Trump dan Eks Petinggi AS

  • Bagikan
Foto: Donald Trump/Pixabay

HARIAN BERKAT – Seorang komandan tinggi Korps Garda Revolusi Iran mengatakan bahwa Iran akan membunuh sejumlah bekas pejabat tinggi Amerika Serikat, termasuk bekas presiden Donald Trump atas keterlibatan mereka dalam pembunuhan komandan militer Qassem Soleimani pada 2020.

“Dengan izin Allah, kami akan dapat membunuh Trump… [bekas menteri luar negeri Mike] Pompeo, [bekas kepala US Central Command General Kenneth] McKenzie dan para komandan militer yang memberikan perintah [untuk membunuh Soleimani],” kata Amirali Hajizadeh, kepala unit luar angkasa Garda Revolusi Iran di kanal televisi pemerintah seperti dilansir Alarabiya pada Jumat 24 .

Baca Juga: Adik Perempuan Ali Khamenei Doakan Rezim Tirani Syiah Iran Tumbang

Hal itu diungkapkan Hajizadeh saat membicarakan perihal serangan misil Iran ke pangkalan udara Ain al-Assad 8 Januari 2020, lima hari setelah kematian Soleimani, yang menewaskan sejumlah tentara Amerika Serikat. Pangkalan Ain Al-Assad yang terletak di bagian barat Iraq menampung pasukan AS.

Soleimani, yang memimpin Quds Force – pasukan bagian dari Korps Garda Revolusi Iran di luar negeri, tewas dalam serangan udara di Baghdad Iraq. Serangan tersebut diperintahkan oleh Trump.

  • Bagikan