Lima Makanan Ini Bisa Bantu Perbaiki Kualitas Tidur

  • Bagikan
HARIAN BERKAT
Foto: Ilustrasi tidur/PMJ

HARIAN BERKAT – Tidak bisa tidur nyenyak pada malam hari dapat mempengaruhi kondisi badan saat bangun, salah satunya terasa kurang berenergi.

Dengan mengetahui berbagai penyebab tidur tak nyenyak, tentu dapat membantu Anda mengatasi dan bahkan melakukan pencegahan sebelumnya, seperti makanan yang dikonsumsi.

Para ahli di Bed Kingdom menyarankan makanan yang baik untuk mengatasi sulit tidur dan bisa membuat badan lebih sehat saat bangun. Berikut lima di antaranya:

Baca Juga: Mengaku Istri Siri Teddy Minahasa, Linda: Kami Tiap Hari Tidur Bersama di Kapal

1. Alpukat
Dikemas dengan lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral, alpukat menawarkan lebih dari sekadar pilihan sarapan yang lezat. Buah berkulit hijau ini kaya akan potasium yang bermanfaat untuk mencegah kelelahan karena memberi energi pada tubuh.

Selain itu, alpukat cocok dinikmati dengan roti panggang untuk sarapan pagi guna meningkatkan energi di pagi hari. Alpukat juga bisa jadi pelengkap saat makan siang untuk mengisi bahan bakar.

2. Dark Chocolate
Dark chocolate bisa memuaskan keinginan akan sesuatu yang manis sekaligus membuat Anda lebih waspada. Menurut pakar di Bed Kingdom, cokelat hitam mengandung kakao dalam jumlah tinggi, yang berguna meningkatkan energi serta fokus seseorang.

Baca Juga: Empat Kebiasaan Tidur Seperti Ini Bisa Perpanjang Usia, Begini Penjelasannya

  • Bagikan