Peneliti Jelaskan Efek Buruk Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

  • Bagikan
Untuk menjaga tubuh manusia agar tetap terhidrasi, maka setiap manusia tak terkecuali anak kecil dan bayi pastinya perlu minum air. Foto Anja dari Pixabay.

HARIAN BERKAT – Sejumlah penelitian menguatkan bukti memenuhi kebutuhan air putih sangat diperlukan bagi tubuh. Pasalnya, malas minum bisa menyebabkan dehidrasi hingga mempengaruhi kesehatan.

Berikut dampak buruk dari kekurangan minum air putih bagi tubuh, di antaranya:

Baca Juga: Gawat! 70 Persen Air Minum di Indonesia Tercemar Tinja

1. Pusing Hingga Kelelahan
Seorang dewan dokter keluarga, K Mitchell Naficy mengatakan ketika Anda lalai minum air sepanjang hari, Anda mungkin merasa pusing, sakit kepala, atau mengalami kelelahan.

“Ini hanyalah salah satu cara tubuh Anda memberi tahu Anda bahwa ia membutuhkan cairan agar berfungsi dengan baik,” ucap Mitchell Naficy.

2. Masalah Mata
Ketika tidak minum air sepanjang hari, Anda mungkin juga melihat perubahan pada kesehatan mata dan penglihatan seperti iritasi, kelebihan air, penglihatan kabur, atau perasaan ada benda asing di mata.

“Jika seseorang tidak minum air yang cukup sepanjang hari, dapat menyebabkan hilangnya cairan dalam tubuh,” ujar optometris di True Eye Experts, Besty S Jacob.

Baca Juga: 6 Minuman Ini Bisa Bantu Mengatasi Bau Mulut saat Puasa Ramadhan

  • Bagikan