Kanwil DJP Kalbar Beri Penghargaan Wajib Pajak, Kontribusi Pembayaran Pajak Terbesar

  • Bagikan
DJP
Foto bersama Kepala Kanwil DJP Kalbar, Kurniawan Nizar bersama wajib pajak penerima penghargaan dengan kontribusi pembayaran pajak terbesar tahun 2022. FOTO : DJP

HARIAN BERKAT – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Barat (Kalbar) memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak dengan kontribusi pembayaran pajak terbesar tahun 2022 di lingkungan Kanwil DJP Kalimantan Barat (Kalbar) pada kegiatan Tax Gathering 2023 dengan tema “Membayar Pajak Bukti Peduli Pada Negeri” di Hotel Mercure, Kota Pontianak belum lama ini.

Adapun Wajib Pajak yang menerima penghargaan pada kesempatan ini ialah Wajib Pajak Orang Pribadi pembayar pajak terbesar, Wajib Pajak Badan pembayar pajak terbesar dan Wajib Pajak pembayar PBB P5L terbesar.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Kalbar, Kurniawan Nizar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Wajib Pajak dan stakeholders, atas kontribusinya kepada negara melalui pembayaran pajak, sehingga target penerimaan Kanwil DJP Kalimantan Barat dalam tiga tahun terakhir selalu tercapai.

Baca Juga : Tanamkan Kesadaran Pajak ke Mahasiswa, DJP Kalbar Gelar Pajak Bertutur

“Pendapatan Negara dalam APBN, khususnya tahun ini, 82 persennya bersumber dari pajak. Pajak ibarat kandungan air pada tubuh manusia, yang jika kurang maka akan mengganggu organ vital. Dengan membayar pajak, kita memastikan keberlangsungan NKRI,” ujar Nizar.

Melalui APBN, daerah mendapatkan bagian dana dari pemerintah pusat untuk berbagai penggunaan, yang tujuan utamanya adalah untuk mengurangi kesenjangan antara pusat dan daerah, dan antar daerah lainnya.

Dana yang diberikan tersebut dalam bentuk Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

“Hal tersebut membuktikan bahwa pajak yang ibu bapak bayarkan bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Kabar. Sekaligus saya mengimbau kepada Wajib Pajak yang belum menunaikan kewajiban pajaknya secara tepat waktu, kami ingatkan untuk segera memenuhi kewajibannya,” imbau Nizar, Selasa 15 Agustus 2023.

Dalam pemberian testimoni perwakilan Wajib Pajak Badan, Fenny Johan selaku Direktur PT. Rana Wastu Kencana mengatakan bahwa hubungan antara Wajib Pajak dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama sampai dengan saat ini sudah sangat baik.

Penulis: Khanza Aqila Putrianto
  • Bagikan