Sekda Kalbar Sambut Kedatangan Paskibra Nasional

  • Bagikan
Kalbar
Paskibra Nasional asal Kalbar yakni Theresia Novennia Decianty dan Sabda Sadewa Baadilah saat diterima Sekda Harisson. FOTO : Pemprov Kalbar

Ia juga menilai, semoga apa yang dicapai oleh kedua pemuda ini, dapat menjadi motivasi tersendiri bagi remaja-remaja yang ada di Kalbar.

“Iya, semoga dapat menjadi pemicu semangat bagi pemuda-pemudi yang ada di Kalbar, bahwa kita mampu bersaing di level Nasional. Ini juga tak mungkin tanpa kedisiplinan dan persiapan yang matang. Itu yang penting. Semoga banyak sosok-sosok Theresia dan Sabda berikutnya yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama Kalimantan Barat di berbagai bidang (aspek) di Kancah Nasional bahkan Internasional,” jelas Harisson.

Untuk diketahui sebelum mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional dan provinsi, peserta sudah melakukan seleksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023 sampai dengan tanggal 5 Maret 2023 lalu melalui aplikasi Transparansi Paskibraka.

Baca Juga : LBH Kalbar Gelar Karya Latihan Bantuan Hukum sebagai Wadah Kader Aktivis Hukum Pembela Rakyat

Peserta selanjutnya mengikuti seleksi administrasi dan rangkaian tes Parade, PIP dan TIU, Wawancara, Kesamaptaan dan baris-berbaris di kabupaten hingga ke tahap Provinsi, dan menyisihkan 30 orang lainnya untuk dapat bertugas di Istana Negara.***

  • Bagikan