Edi Kamtono Apresiasi Kehadiran Wisata Kuliner dan Wahana Bermain Pal Lima, Serap Tenaga Kerja dan Dongkrak PAD

  • Bagikan
Edi Kamtono
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono melihat beberapa wahana bermain yang ada di Wisata Kuliner dan Taman Bermain Pal Lima. FOTO : kominfo/prokopim

HARIAN BERKAT – Bertambah lagi satu wahana bermain bagi anak-anak di Kota Pontianak. Lokasinya di Jalan Tabrani Ahmad, Kelurahan Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat.

Selain wahana bermain, di sana juga menyediakan wisata rekreasi kuliner keluarga.
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono mengapresiasi keberadaan wahana bermain tersebut, terlebih dengan lingkungan sekitar yang asri.

“Wahana ini bisa menjadi tempat rekreasi pilihan bagi keluarga sekaligus mengedukasi anak-anak menjadi cerdas dan komunikatif,” katanya usai meresmikan Wisata Kuliner dan Taman Bermain Pal Lima secara langsung, Kamis 7 September 2023.

Baca Juga : Aplikasi Epdeskel dan Prodeskel Tolok Ukur Perkembangan Kelurahan

Melalui wahana bermain ini, Edi berharap indikator kebahagiaan masyarakat meningkat. Tak hanya itu, adanya wahana pun akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
Lapangan kerja terbuka serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak ikut bertambah.

“Kemudian ada UMKM yang diberdayakan, tentu ini akan membantu perekonomian warga dan terjangkau bagi masyarakat,” sebut Edi kamtono.

Kawasan Pal Lima sejak dulu sudah terkenal dengan kawasan buah-buahan. Dalam 10 tahun terakhir pula, kawasan perumahan berkembang sangat pesat di daerah ini. Kebutuhan keluarga akan tempat hiburan ikut tumbuh.

Edi menilai, minimnya wahana wisata di Kota Pontianak menjadikan Wisata Kuliner dan Taman Bermain Pal Lima menjadi destinasi baru yang akan melengkapi tempat rekreasi di kota ini.

  • Bagikan