September Menjadi Bulan Penentu Penurunan Stunting

  • Bagikan
Stunting
Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyerahkan secara simbolis bantuan dana operasional kepada Tim Pendamping Keluarga untuk penanganan stunting. FOTO : (*)

HARIAN BERKAT – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Hasto Wardoyo mengatakan bulan September menjadi bulan penentu dalam upaya penurunan stunting di tahun ini.
Iapun meminta semua pihak untuk kerja bersama agar stunting di Kalimantan Barat bisa turun di 14 persen.

“Stunting di Singkawang memang ada kenaikan sedikit. Dari 22,3 persen menjadi 23,5 persen. Di bulan September ini adalah bulan penentu, jangan abai. Saya minta teman-teman di lapangan juga fokus dengan pengukuran,” kata Hasto saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Singkawang 2023, Rabu 6 September 2023.

Baca Juga : Kepala Daerah Diminta Konsen Turunkan Stunting

Dalam penurunan stunting asupan pemberian makanan bergizi sangat penting. Namun akan lebih penting jika pemberian asupan makanan ini juga dibarengi dengan pengukuran.
Dengan memiliki data tersebut maka akan nampak kerja-kerja yang sudah dilakukan.

Harapannya dalam percepatan penurunan stunting, teman-teman Dinkes, penyuluh KB sampai para kader posyandu melakukan hal ini.
Iapun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Singkawang. Mudah-mudahan di tahun depan stuntingnya bisa turun.

Hasto melanjutkan, dibanding daerah lain di Kalbar, penanganan stunting di Kota Singkawang masih lebih baik ketimbang di Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau, Landak, Sanggau, Kubu Raya dan Sambas.
“Saya berharap teman-teman di Kalbar bisa bekerja keras untuk menurunkan stunting ini,” katanya.

Baca Juga : Target Turunkan Stunting 14 Persen, Kepala Daerah Diminta Serius

  • Bagikan