Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir dan Pembeli Sabu

  • Bagikan
Kurir dan Pembeli Sabu yang ditangkap Polres Kubu Raya

HARIAN BERKAT – Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menangkap seorang pria berinisial WN (23) dan seorang wanita berinisial VA (24). Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sabu dengan berat bruto 0,23 Gram dan ekstasi dengan berat bruto 0,50 Gram.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade, mengatakan, kedua pelaku diamankan pada Senin 11 September 2023 pukul 00.30 WIB. WN di tangkap petugas di Jalan Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya dan VA ditangkap di Villa yang berada di salah satu Hotel di Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar.

Baca Juga: Tim Pemburu Api Polres Kubu Raya Tangkap Pelaku Pembakaran Lahan di Rasau Jaya

“Saat pelaku ini melintas di Jalan Sungai Raya Dalam, Tim langsung membuntutinya, mungkin pelaku tau kalau ia dibuntuti oleh petugas, terjadilah aksi kejar-kejaran. Kemudian petugas berhasil menghentikan pelarian pelaku di depan salah satu bengkel di Jalan Sungai Raya Dalam,” kata Ade saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 14 September 2023.

“Setela pelaku kita amankan, Tim melakukan penggeledahan terhadap WN, hasilnya petugas mendapati sabu di dalam bungkusan plastik nasi goreng yang dibawa oleh WN. Saat Petugas melakukan interogasi singkat kepada WN, hasilnya WN, mengakui bahwa barang tersebut dipesan oleh VA,” ungkap Ade.

Berbekal informasi dari WN, Tim melakukan penelusuran ke pemesan barang haram tersebut. Namun WN sempat mengecoh petugas dengan cara memberikan alamat palsu.

“Awalnya WN memberikan alamat palsu kepada petugas. Info dari WN, VA ini berada di salah satu komplek di Jalan Sungai Raya ujung yang berbatasan dengan Kecamatan Pontianak Selatan, setelah ditelusuri ternyata kosong, kemudian WA di introgasi lebih dalam oleh petugas. Informasi pun didapatkan, ternyata VA ini berada di sebuah Villa yang berada dilokasi salah satu Hotel di Kecamatan Sungai Raya. Petugas pun langsung melakukan pengejaran ke Villa tersebut, ” terang Ade.

Baca Juga: Polres Kubu Raya Kembali Tangkap Pelaku Pembakar Hutan, Lahan Terbakar Capai 5 Hektar

  • Bagikan